Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tembakau Senang Asli Dari Pulau Lombok

Pernah mendengar nama tembakau Senang?  tembakau senang bukan bibit senang, tapi sejenis bibit tembakau kasturi yang di tanam di daerah sebuah dusun Senang, sehingga terkenal dengan sebutan Tembakau Senang,
Mengapa tembakau dari senang tersebut cukup terkenal, karena sistem cocok tanam kala itu yang sangat teliti, dengan cara tradisional, sehingga bisa menghasilkan aroma tembakau yang wangi sekali dan rasanya yang lembut sehingga terasa membuat ketagihan bagi yang menghisapnya. Dan yang ikut mencium wanginya saja tidak akan protes karena enak di cium.
Produksi tembakau senang ini tidak banyak, mengingat lokasi tanam yang terbatas kurang lebih 2 hektar yang ditanam oleh beberapa warga dusun senang, itu pun tidak semuanya, karena lokasi yang sering mengalami kekeringan air, termasuk sawah tadah hujan, walaupun di sana tersedia bendungan air yang kadang kering jika mencapai puncak musim kemarau. Dengan keadaan tersebut maka hasil pertanian disana khususnya tembakau akan sedikit sekali.
Karena hasil tembakau yang sedikit sekali itu bisa dipastikan harga juga ikut menjadi mahal. harga yang mahal itu membuat beberapa pedagang tembakau tergiur untuk meng-klaim yang mereka jual adalah tembakau senang, padahal sebenarnya bukan asli dari dusun senang, melainkan dari dusun sebelahnya atau tetangga dusun senang tersebut, rasanya memang berbeda sedikit, bahkan tidak jarang tembakau dari luar senang di bawa ke dusun senang untuk di jual disana supaya meyakinkan pembeli bahwa itu tembakau senang.
Dengan keadaan tersebut, pedangang harus teliti membeli, harus mengenal siapa penjualnya, dimana lokasi tanamnya, dan kenal jenis tembakau nya untuk memastikan bahwa itu Tembakau Senang Asli.

Jika anda berminat mencoba keunikan rasa tembakau senang, bisa memesan melalaui kami, di jamin asli dari senang, bisa hubungi kami dahulu untuk memastikan ketersediaannya

Informasi Kontak: No. Xl 0818540508 bisa sms dan Whatsaap, No. simpati  081338120034 atau Pin BB 763D791D

9 komentar untuk "Tembakau Senang Asli Dari Pulau Lombok"

  1. Boleh di info per tumpi harganya berapa.??

    BalasHapus
  2. Boleh di info per tumpi harganya berapa.??

    BalasHapus
  3. untuk rasa, apakah sama dengan tembakau virginia, atau tembakau shag DRUM ??

    BalasHapus
  4. untuk harga silahkan laangsung sms atau whatsaap di 0818540508 ya

    BalasHapus
  5. pernak harganya berapa sy mau jualan di Lombok Tengah

    BalasHapus

JIka ada Pertanyaan seputar tembakau silahkaan hubungi tombol whatsapp disamping halaman ini.