Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tembakau Hitam Alias Tembakau Ampenan Asli Tanjung Lombok


 Untuk jenis tembakau satu ini, berbeda dengan tembakau lombok lain cara cocok tanam nya hingga panen, tembakau ini di panen sekaligus, tidak berurutan seperti pada tembakau kasturi, tembakau escort, atau pun tembakau virginia. Jadi pada saat panen akan di petik dari ujung daun paling atas hingga bawah sekaligus untuk di rajang, mengapa demikian, karena tinggi pohon tembakau hitam ini tidak setinggi jenis laiinnya, sehingga semua di anggap matang saat pemetikan. Daunnya yang tebal, dan bergetah, serta untuk menghasilkan kualitas terbaik semakin banyak urea maka akan semakin tebal dan sehat daun yang dihasilkan.

Mengenai rasa tembakau ini jika di hisap, akan terasa berat sekali dan wanginya yang keras menyengat, jarang yang bisa suka menciumnya untuk orang yang tidak perokok. tetapi tembakau hitam atau yang sering di kenal tembakau ampenan ini mempunyai pengguna setia sendiri, umumnya orang yang sudah tua-tua, dan terkadang biasa di pakai untuk nginang atau nyirih.



Budidaya tembakau hitam ini seiring waktu mulai menurun karena itu tadi penggunanya orang terdahulu, dan kebiasaan nginang atau nyirih ini sudah mulai sedikit di jaman sekarang ini...Hingga saat ini pengguna setia tembakau hitam ini yang masih setia kebanyakan ke daerah Sumatera, Kalimantan, Jawa.

Jenis tembakau hitam di lombok semua hampir sama cuma di bedakan lokasi dan cara pengerjaannya. untuk tembakau hitam yang terbaik di lombok adalah tembakau hitam tanjung, selain lokasi tanah yang baik cocok, juga cara pengerjaan yang teliti dan biaya tanam yang agak mahal, menghasilkan tembakau hitam yang padat tebal dan berbobot, warna mengkilap dan begetah.
Untuk informasi dan pemesanan tembakau hitam tanjung bisa menghubungi nomor di bawah ini..kami melayani pembelian eceran (per gulung)  dan grosir.( kiloan minimal order 1 ton)

Informasi Kontak: No. Xl 0818540508 bisa sms dan Whatsaap

2 komentar untuk "Tembakau Hitam Alias Tembakau Ampenan Asli Tanjung Lombok"

  1. selamat siang pak
    saya ada di lampung pak bagai mana saya mau jadi agen buat tembakau nya pak cara nya bagaimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk info lebih lanjut bisa whatsapp atau sms ke 0818540508

      Hapus

JIka ada Pertanyaan seputar tembakau silahkaan hubungi tombol whatsapp disamping halaman ini.