Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serba Serbi Panen Tembakau Dari Lombok Tahun 2018

Halo, pecinta tembakau indonesia,
Sudah lama tidak posting, karena kesibukan pembelian tembakau musim 2018 kemarin serta berbagai hal lainnya๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š, pada kesempatan kali ini aku cuma mau berbagi sedikit info tentang stok tembakau panen 2018.
Untuk kualitas tembakau panen 2018 tergolong baik walaupun ada sedikit penurunan jumlah panen tapi itu tidak menggangu ketersedian bahan produksi, masih tercukupi.  Mengenai harga di awal panen sekitar bulan agustus-september  cukup tinggi berkisar di angka 40 ribuan lebih, karena pelaku bisnis tembakau mengejar waktu panen terbaik dan berjaga jaga akan cuaca yang tidak menentu sewaktu waktu bisa turun hujan lebih cepat sehingga akan berpengaruh pada kualitas hasil panen.
 Mahalnya harga di awal masa panen berlaku semua jenis tembakau baik tembakau omprongan/Oven Virginia atau pun tembakau iris harga hampir sama.
Memasuki bulan 10-11 ada penurunan harga signifikan hingga dengan 30 ribuan, ini di akibatkan oleh karena kuota stok gudang gidang tembakau sudah terpenuhi, serta memang menjelang bulan tersebut biasanya kualitas sudah menurun.
Untuk tembakau oven terus menurun tajam harganya sampai stok di lapangan habis, sedangkan tembakau iris atau rajangan  walaupun pada bulan 11-12 ada penurunan, tapi menjelang tahun baru 2019 sekitar bulan 2-3 2019 harga kembali naik seperti semula, karena memang stok sudah menipis, hal ini sering terjadi dari tahun ke tahun, walaupun tidak setiap saat.

Ini Serba serbi galeri tembakau panen 2018















Posting Komentar untuk "Serba Serbi Panen Tembakau Dari Lombok Tahun 2018"